Pimpinan RS Swasta Di Kupang Makan Korban, Ratusan Perawat Jadi Korban Demi Hidup Hedon

 


Seorang oknum pimpinan rumah sakit swasta di Kupang diketahui perdayai karyawannya demi hidup hedon sang atasan. Yang jadi korban adalah paegawai dan sejumlah perawat di rumah sakit. 

Dikatakan oleh sumber media ini yang tidak mau namanya ditulis, pimpinan itu memegang jabatan sebagai kepala HRD berinisial S. 


Modus Operandinya

Ada pun modus dari S adalah dengan mengajak karyawan dan perawat di rumah sakit tersebut untuk meminjam uang dari bank menggunakan KTP para karyawan dengan perjanjian uang pinjaman itu dibagikan kepada S dan pemilik KTP. 

Artinya, dalam perjanjian antara mereka, S dan pemilik KTP akan bayar angsuran secara patungan sampai lunas. Namun, setelah beberapa kali bayar, S mulai tidak mau bertanggung jawab dengan berbagai alasan. Akhirnya, pemilik KTP yang harus tanggung semua, padahal hasil pinjaman dibagi dua antara S dan pemilik KTP. 

Korban sudah 70an orang, namun para korban tak bisa berbuat banyak karena S memegang jabatan HRD yang artinya, punya kewenangan untuk memecat mereka secara sepihak kalau berani macam-macam. 

Para korban juga susah untuk bertemu dengan S. Dia selalu beralasan sibuk ketika minta bertemu. Akhirnya, para pemilik KTP terpaksa harus bayar angsuran. Ada yang lancar angsur, ada pula yang macet, sampai bank datang untuk mencari pemilik TKP.   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel