Ternyata Gadis Cantik Yang Tewas Dalam Ledakan Mengerikan Itu Asal NTT, RIP Nona!



Kabar duka datang dari tanah perantauan untuk masyarakat NTT, khususnya di Kabupaten Nagekeo. Seorang gadis cantik asal Nagekeo dikabarkan meninggal dunia ledakan gas di Jakarta.


Korban Bernama Rista tersebut merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi di salah satu kampus di Kota Metropolitan Jakarta.


Jenazah Rista telah dipulangkan ke kampung halaman pada Kamis, 8 Agustus 2024 melewati Labuan Bajo lalu diantar menggunakan ambulance ke Nagekeo.


Peristiwa ledakan 12 kilogram gas terjadi pada 1 Agustus 2024 lalu di Perumahan Taman Kencana, di Jalan Kaliandra V Blok C7 Nomor 2, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Sekujur tubuhnya terbakar karena ledakan besar dari tabung gas.


Ledakan yang diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB itu sempat membuat geger semua warga perumahan. Pasalnya, bunyi ledakan yang ditimbulkan begitu keras dan terdengar hingga radius satu kilometer.


Selai korban Rista, akibat ledakan ini, dua rumah hancur dan nyaris roboh. Rumah yang hancur berada di Blok C7 Nomor 2 yang merupakan titik ledakan. Sedangkan satu rumah lainnya adalah hunian yang menempel di sisi kiri pusat ledakan.


Kondisi rumah Nomor 2 porak poranda. Pasalnya, rumah dua lantai itu nyaris roboh karena fondasi atau penyangga yang menopang lantai atas sudah hancur. 


Akibatnya, lantai dua bangunan menggantung dan bisa roboh ke bawah kapan saja. Tak jauh berbeda dengan rumah Nomor 2, kondisi rumah Nomor 3A juga cukup memprihatinkan. 


Tembok pembatas yang memisahkan kedua rumah hancur berantakan imbas ledakan yang terjadi. Formasi atau penyangga yang menopang lantai dua juga nyaris roboh dan menggantung seperti rumah Nomor 2. 


Di lain sisi, ledakan tabung gas juga mengakibatkan beberapa rumah dan sebuah mushala mengalami kerusakan. 


Mayoritas rumah yang rusak adalah rumah tetangga yang berada di depan, belakang, dan di samping pusat ledakan. 


Rumah-rumah yang terdampak itu rusak di bagian plafon, pintu, dan jendela. 


Setidaknya ada delapan rumah yang plafonnya hancur, pintunya rusak, dan kaca jendelanya pecah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel