FAKTA BARU Lagi, Ternyata Pelaku Sudah Makan Puluhan Korban Anak Laki-laki Di NTT



Korban pencabulan oleh Engelbertus Lowa Soda (27), seorang frater atau calon pastor di Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), berjumlah 10 orang. Para korban tersebut semuanya siswa laki-laki. Mereka adalah siswa sebuah SMP swasta di Ngada, tempat Engelbertus menjalani Tahun Orientasi Pastoral (TOP). Hanya satu korban yang membuat laporan ke polisi yang kini menyeret Engelbertus ke pengadilan.


Jumlah korban itu terungkap dari keterangan Romo IEAW yang bersaksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bajawa. Romo Ignasius memberikan keterangan sebagai perwakilan dari sekolah tempat para korban itu mengenyam pendidikan.


"(Kesaksian Romo IEAW) intinya membenarkan semua peristiwa yang terjadi (pencabulan oleh Engelbertus) termasuk adanya sekitar sembilan anak korban lainnya," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngada Muhammad Firman Indra Wijaya, dikonfirmasi Senin (15/7/2024).

Dalam persidangan tersebut, Romo IEAW menyatakan sikapnya yang menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak. Apalagi kekerasan terhadap anak di lembaga pendidikan.


"Pada intinya, Romo menyatakan sikap secara tegas menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak, apalagi kekerasan terhadap anak yang terjadi dalam lingkup dunia pendidikan," terang Firman.


Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Ngada ini mengatakan sidang kembali digelar pada 17 Juli 2024. Sidang itu mengagendakan pemeriksaan anak sebagai saksi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel